Inilah 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda



Inilah 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda

Inilah 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda - Mata tentu mempunyai fungsi penting dalam kehidupan kita. Dengan organ tubuh yang satu ini, kita tidak cuma dapat nikmati indahnya dunia, namun dapat juga melaksanakanseluruhnya aktivitas dengan prima. Lantaran letak mata ter-ekspose segera dengan dunia luar, Kita juga mesti lebih cermat dalam melindungi fungsi indra penglihatan ini. Inilah 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda


1. Atur jarak monitor monitor

Bila pekerjaan Anda sering menuntut mata untuk konsentrasi di monitor computer, mengatur jarak monitor dengan pas yaitu salah satu langkah yang bisa Anda kerjakan untuk hindari mata capek serta 'Computer Vision Syndrome'. Susunlah jarak monitor lebih kurang sejauh panjang lengan Anda. Apabila Anda memakai smart phone atau computer tablet atur jaraknya kurang lebih 40 cm dari mata.

2. Berkedip


Berkedip telah jadi hal normal yang dikerjakan mata kita dengan cara refleks. Namun tahukah Anda makna utama dari berkedip? Waktu berkedip, kelopak mata bakal meratakan air mata keseluruh permukaan kornea hingga kornea bakal senantiasa lembab serta sehat. Apabila kurang berkedip mata bakal merasa kering. Jumlah kedipan yang normal lebih kurang 15-20 kali per menit. Berkedip dapat juga jadi salah satu langkah Anda dalam melindungi kesehatan serta kelembapan mata, terlebih untuk Anda yang kerap bekerja di depan computer.

3. Pakai Kacamata



Paparan cahaya UV kurun waktu lama bisa jadi memperburuk pandangan serta dapat mengakibatkan katarak, penebalan jaringan dibagian putih mata, serta degenerasi makula. Pakai sunglasses dengan UV protection waktu Anda ada di luar ruang bisa membuat perlindungan mata dari radiasi cahaya UV yang membahayakan. baca artikel berikut ini untuk mengmengapa kita mengetahui mengapa kita harus memakai kacamata.

Alasan Kita Harus Memakai Kacamata


4. Mengkonsumsi sayur serta buah
Inilah 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda

Tidak cuma badan yang butuh konsumsi nutrisi yang baik. Mata juga membutuhkan konsumsi nutrisi sama dengan organ badan yang lain. Salah satu nutrisi yang sangatlah dibutuhkan mata yaitu vitamin A serta C. Ke-2 vitamin ini bisa mencegah radikal bebas. Tidak cuma itu, sayur-sayuran berwarna hijau seperti brokoli, timun, kacang polong, serta bayam banyak terkandung lutein serta zeaxanthin yang bisa kurangi dampak jelek dari cahaya yang membahayakan mata. Jadi terkecuali melindungi dari luar, penuhi juga keperluan gizi mata Anda, supaya mata sehat serta bercahaya dari dalam.

5. Cermati peralatan make up

Untuk wanita, mata juga adalah salah satu daya tarik yang butuh dijaga kecantikannya. Satu diantaranya dengan polesan make-up. Tetapi ada yang butuh Anda cermati dari peralatan make-up Anda, terutama mascara serta eye liner. Ubahlah mascara Anda apabila telah berusia kian lebih 3 bln., lantaran bacteri bisa berkembang di sana.. Jauhi pinjam-meminjam mascara serta eye liner, lantaran bisa tingkatkan kemungkinan infeksi serta penularan penyakit mata.

Itulah tadi 5 Tips Sederhana Untuk Melindungi Kesehatan Mata Anda. Semoga bermanfaat..
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
16 Maret 2016 pukul 01.37 ×

Thanks informasinya mas.. informatif banget.
Jual Jam Tangan Terbaru

Jual kacamata Fashion

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment