Tips Memilih Lensa Kontak yang Cocok Untuk Anda


Tips Memilih Lensa Kontak yang Cocok Untuk Anda

Tips Memilih Lensa Kontak yang Cocok Untuk Anda - Memakai lensa kontak pasti jadi pilihan yang praktis untuk beberapa orang pasien rabun jauh. Tetapi menentukan lensa kontak yang nyaman tidaklah gampang. Dari beragam merk serta type yang ditawarakan, Anda tentu mesti cermat dalam pilih yang paling baik. Saat sebelum Anda mengambil keputusan untuk beli suatu lensa kontak, baiknya cermati banyak hal tersebut supaya tak salah tentukan :


1. Kontrol Dengan cara Komplit

Saat sebelum beli suatu lensa kontak, yakinkan mata Anda di check secara detail. Dari mulai ukuran minus, silinder, kelengkungan kornea, hingga pada kesehatan umum mata serta kelopak. Pengecekan ini bermanfaat supaya Anda bisa temukan lensa kontak yang betul-betul pas dengan situasi mata Anda serta meyakinkan mata terus sehat.

2. Cermati Ukuran

Terkecuali memakai lensa kontak dengan power range yang cocok, ukuran kelengkungan, serta kandungan air juga sangatlah menentukan aspek kenyamanan. Lantaran kelengkungan atau base curve lensa kontak yang terlampau besar, bisa bikin lensa kontak longgar hingga gampang lepas. Demikian sebaliknya kelengkungan yang terlampau kecil bakal bikin lensa kontak terlampau ketat serta tak sehat untuk mata. Paling akhir, yakinkan kandungan air yang dipunyai lensa kontak sesuai sama situasi mata. Semakin tinggi kandungan air yang dipunyai lensa kontak, makin banyak air di mata kita yang diserap oleh lensa kontak.

Tips Memilih Lensa Kontak yang Cocok Untuk Anda

3. Tentukan Material Lensa Kontak yang Aman

Bahan dasar lensa kontak umumnya terbuat dari hydroxyethyl methacrylate (HEMA), yakni sejenis bahan polimer yang bisa memiliki kandungan air. Serta pada th. 1990-an di luncurkan lensa kontak yang terbuat dari silicone hydrogel. Bahan silicone hydrogel ini lebih melanjutkan oksigen ke mata saat lensa kontak dipakai. Untuk mencari yang paling baik, tak ada kelirunya bila Anda coba terlebih dulu trial dari lensa kontak yang Anda kehendaki. Terkecuali untuk menguji kenyamanannya, coba trial lensa kontak juga bermanfaat untuk mengecek apakah lensa kontak itu telah pas ukurannya pada mata.

Tips Memilih Lensa Kontak yang Cocok Untuk Anda

Persyaratan lensa kontak yang baik dipandang dari kenyamanan yang didapatkan lensa kontak waktu dipakai serta kesehatan mata yang terbangun dengan penggunaan lensa kontak itu. Tidak dari merk lensa kontak yang Anda tentukan, terlebih cuma dari harga terjangkau yang di tawarkan. Beli lensa kontak ditempat yang bisa dipercaya, adalah jaminan sendiri untuk keamanan lensa kontak yang Anda beli, terkecuali dengan penambahan sarana kontrol matanya yang ideal tentu.

Itulah tadi beberapa tips memilih lensa kontak bagi anda. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment